Cara Menghilangkan Rayap di Pohon Mangga

Jenis Rayap Yang Menyerang Tanaman Hidup

Dari sekian banyak populasi rayap yang tersedia di Indonesia, hanya tersedia satu jenis rayap yang umumnya menyerang tanaman hidup. Namanya, Genus Glyptotermes, tenang, informasinya tidak hanya sampai disana. Karena berikut, untuk pembahasan lebih lengkapnya:

Satu Keluarga Dengan Dua Jenis Rayap Lainnya

Secara garis besar, jenis rayap itu mampu terbagi menjadi dua jenis, yaitu rayap kayu dan tanah. Dan, berasal dari jenis rayap tanah mampu terbagi kembali menjadi dua, yaitu rayap tanah basah dan rayap tanah kering. Tentu, Genus Glyptotermes sendiri tetap satu keluarga bersama dua jenis rayap lainnya sebab jenis rayap yang satu ini masuk kedalam golongan kelompok rayap kayu basah.

Punya Karakter dan Kebiasaan Paling Berbeda

Seperti apa yang sudah kamu ketahui, umumnya rayap punya kehidupan yang tidak dapat jauh berasal dari kayu dan tanah dalam ruangan. Tetapi, jenis rayap yang mampu menyerang tanaman punya siklus hidup dan pembawaan yang berbeda. Karena mereka, mampu bersama gampang beradaptasi dan hidup di ruangan yang terbuka, termasuk pada batang pohon mangga dan pohon lain tentunya Cara Membasmi Rayap Di Atap Rumah Secara Cepat dan Super Ampuh .

Sudah Dianggap Sebagai Salah Satu Hama

Tentu kamu sudah mampu menebak poin yang ketiga ini bukan? Iya, rayap sudah diakui sebagai hama. Walaupun punya ukuran tubuh yang termat kecil, efek berasal dari hewan kecil yang satu ini tidak mampu sekecil tubuhnya. Kenapa mampu dibilang layaknya itu? Ya, karena, bagaimana, orang rayap ini mampu membawa dampak tanaman mangga terganggu pertumbuhannya, jadi, ya, diakui hama.

Oh, ternyata begitu. Terus, Info berkenaan menghalau rayap di pohon mangga mana?

Sabar, sebab informasinya sudah ada. Tidak mampu percaya? Bagus. Itu berarti menandakan untuk anda, agar mampu terus menggeser artikel ini ke arah bawah untuk membuktikannya.

Cara Membasmi Rayap Pada Tanaman Mangga Mengatasi Rayap Tidak Memerlukan Obat-Obatan Kimia

Berikut, 5 langkah membasmi rayap di pohon mangga yang mesti kamu ketahui. Harap kamu baca seluruh poin-poinnya bersama teliti,  agar tidak tersedia yang salah sementara mempraktikannya nanti.

Menggunakan Garam Dapur

Iya, kamu sama sekali tidak salah baca, garam dapur. Siapa yang dapat menyangka coba, bumbu rumahan yang satu ini mampu termasuk menjadi bahan untuk membasmi hama. Karena, hei, jangan salah, pada sementara garam terkena pada permukaan kulit rayap. Itu dapat menyebabkan sensasi panas dan ketidaknyamanan pada rayap. Tentu, jadinya, garam mampu menjadi senjata yang  paling ampuh bukan?

Jangan khawatir, langkah mengfungsikan garam dapur untuk membasmi rayap termasuk jauh berasal dari kata sulit. Anda hanya mesti mencampurkan lebih kurang setengah kg garam bersama air, aduk sampai keduanya tercampur secara merata. Setelah itu, cairan larutan garam mampu langsung disemprotkan pada anggota batang pohon mangga yang sudah tersedia sarang rayapnya. Bagaimana, gampang bukan? Pembasmi Rayap

Membuat Satu Perangkap

Tentu, kata perangkap yang ditujukan di sini bukan merujuk pada kandang, bukan, bukan itu yang dimaksud.Tetapi kata perangkap di sini lebih ke arah, kamu membawa dampak umpan untuk rayap.  Cara membawa dampak umpannya bagaimana? Mudah. Anda hanya mesti mencelupkan tisu ke  larutan hexalflumoran. Setelah itu, gulungkan tisu dan simpan atau tanam tisu di dekat sarang rayap.

Walaupun terdengar terlampau sederhana, langkah ini dinilai ampuh untuk membasmi rayap di pohon mangga. Kenapa mampu layaknya itu? Ya, karena, hexalflumoran itu mampu dibilang racun bagi rayap. Dan, sebab rayap punya pembawaan trofalaksis alias senantiasa share cairan satu sama lain lewat mulut. Maka, pada sementara tersedia satu rayap yang terkontaminasi, rayap lainnya termasuk dapat mengikuti.

Memanfaatkan Jamur Patogen

Sederhananya, jamur patogen adalah sebutan untuk jamur yang mampu menyebarkan penyakit. Iya, betul, menjadi pada sementara tersedia rayap yang mengkonsumi jamur patogen, rayap berikut mampu mati. Pada sementara tersedia satu rayap mati, rayap lain yang dapat memakannya, sampai rayap yang memakan berikut termasuk mati sebab tersedia jamur patogen yang dia konsumsi. Begitulah, lingkaran setannya.

Eh, kalau kamu mendambakan membasmi rayap bersama langkah yang ketiga ini, jangan mengfungsikan jamur patogen sembarangan. Ada baiknya, kamu mengfungsikan jamur patogen aspergikus sp atau fusarium sp agar mampu lebih maksimal hasilnya. Harap sabar-sabar termasuk dalam mencarinya, karena,  jamur patogen itu lumayan susah ditemukan. Tertarik untuk mencoba langkah yang satu ini?   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memanfaatkan Jasa Press Release untuk Memperkuat Brand Awareness di Kalangan Pembaca Media Nasional

Eceran Kaki Lima Dan Los Pasar Barang Pecah Belah

Tips cepat belajar bahasa Inggris langsung jago